Wednesday, February 10, 2010

MPASI

februari ini aku udah mulai lancar maem makanan padat pendamping ASI. makanan padat yang udah aku maem antara lain:

- bubur beras merah + susu (pagi jam 6.30)
- pisang ambon bayi (siang jam 11)
- bubur beras putih(sore jam 4an)

sejauh ini pencernaanku baik2 aja, cuman masih kurang fariasi makanan yang aku cecap. ibu lun sempat uji cuba resep MPASI dari resep2 masakan baby. ohya ak sempat mencret 5 harian, gara2 ibu ngasih bubur susu yang lain dari merek yang biasanya dipakai. akhirnya make merek yang selama ini aku ccocok memaemnya..

bulan ini aku udah ultah ke tujuh bulan...artinya ibu harus terus explor makanan2 laen yang bisa aku cecap, biar aku gak bosen maemnya dan endhut n sehat slalu...
ni makan n minuman favku  n gizi2nya, biar ibuku tak lupa..

btw gigi bawahklu udah tumbuh dua biji..
ni antara lain yg musti aku incipin bulan bulan ini(6-8 months) :

Baby Menu Sample for Babies (4) 6- 8 Months of Age
Early Morning Awakening -
Breast Milk and/or Formula
Breakfast -
Breast Milk and/or Formula first.
Infant Cereal (Optional) - 1 food cube
Fruit or Vegetable (Optional) - 1 food cube - serve mixed into the cereal or separately
Lunch -
Breast Milk and/or Formula first.
Infant Cereal (Optional) - 1 food cube
Fruit or Vegetable (Optional) - 1 or 2 food cubes of each, or mix the cubes together; for example, apples and carrots are Yummy together. Feed with or without the cereal

Snack/Dinner
Breast Milk and/or Formula first.
Fruit or Vegetable (Optional) - 1 food cube

No comments:

Post a Comment